Kamis, 24 Maret 2011

Beberapa Jenis - jenis Hardisk

Beberapa Jenis jenis hardisk. Tahukah anda apa itu hardisk. bagi orang yang baru pertama kali mengenal istilah hardisk mungkin masih bingung. sebenarnya hardisk adalah tempat penyimpanan yang terdapat pada komputer anda.

beberapa jenis hard disk
dapat dibedakan menjadi 3 jenis sebagai berikut.

Jenis # 1 : Hard Disk IDE/ATA

Hard disk tipe ini menggunakan jenis AT Attachment (ATA) atau yang biasa clikenal dengan integrated drive electronics (IDE).

Hard disk tipe ini memiliki keunggulan dalam hal menahan panas clan tergolong dingin dalam beroperasi, sehingga tidak gampang rusak dan memiliki kecepatan putaran antara 3.600 7.200 rpm.

Jenis # 2 : Hard Disk SATA

Serial advanced technology attachment (SATA) adalah bus primer pada kornputer yang didesain untuk mentransfer data dari motherboard ke media penyimpanan data, seperti hard disk clan optical drive pada kornputer.

Keuntungan utama menggunakan hard disk SATA adalah proses transfer data pada komputer lebih cepat, user bisa memindahkan atau menambah device selama operasi (Jika sistem operasinya support), kabel yang lebih tipis sehingga proses pendinginan udara lebih efisien, memiliki kecepatan putaran sebesar 7.200 rpm

Jenis # 3 : Hard Disk SCSI

Small computer system interface (SCSI) adalah perangkat standar ANSI untuk menghubungkan device ke sistem kornputer. Umumnya SCSI merupakan teknologi paralel, tetapi banyak varian SCSI serial yang sudah beredar d! pasaran, seperti FireWire dan Fibre Channel.Hard disk tipe ini memiliki kecepatan putaran sebesar 10.000 rpm.

Itulah beberapa jenis hardis yang ada , semoga artikel ini bermanfaat untuk anda
Comments
0 Comments

0 komentar: