Selasa, 13 September 2011

Pengaruh Hand Phone Terhadap Penyakit Kanker Otak

Apa pengaruh ponsel terhadap penyakit kanker otak? itulah yang akan kita bahas kali ini. Pengumuman WHO tentang pengaruh penggunaan ponsel terhadap kanker otak memang cukup mengejutkan banyak orang. Bukan saja karena telah banyak produsen HP menyatakan produk mereka aman untuk digunakan tetapi juga penggunaan HP yang sudah cukup luas, bahkan HP sekarang sudah seperti "kebutuhan pokok" bagi banyak orang.  Diumumkan oleh WHO bahwa penggunaan ponsel dapat meningkatkan resiko terkena penyakit kanker otak, Penggunaan HP masuk kedalam kategori 2B. Penggunaan ponsel untuk menelpon selama 30 menit perhari selama 10 tahun dapat meningkatkan resiko kanker otak sebesar 40 %. Penyebab
meningkatnya  resiko terkena kanker otak pada para pengguna ponsel atau telepon genggam adalah
  • Radiasi, seperti banyak diketahui bahwa HP menimbulkan radiasi meskipun kecil namun posisinya yang langsung ditelinga dan berdekatan dengan otak dipercaya meningkatkan resiko tersebut, standar radiasi yang diperbolehkan untuk HP atau ponsel adalah 2 watt. 
  • Panas, penggunaan telpon terutama untuk menelpon dalam jangka waktu yang cukup lama akan menimbulkan panas dan panas berlebih dapat merusak sel manusia.
  • Efek Non panas
Sebenarnya kita tidak perlu terlalu menanggapi negatif pengumuman tersebut, bila kita dapat secara bijak menggunakan pemberitaan WHO tersebut sebagai hal yang positif dan anggaplah itu sebuah masukan, maka kita hanya perlu mencari solusi untuk mengurangi efek dari penggunaan HP atau telepon genggam dalam kaitannya dengan peningkatan resiko kanker otak. Mungkin langkah yang dapat ditempuh adalah
  • Menetapkan regulasi tentang Radiasi Maksimal Ponsel yang diperbolehkan
  • Mendorong diciptakannya alat untuk menggurangi radiasi
  • Menggunakan Headset bila akan menelpon dalam waktu lama
Otak Manusia

Gejala kanker otak, gejala yang biasa timbul pada kanker adalah
  • Muntah terutama pada pagi hari
  • Penurunan berat badan yang signifikan meskipun tidak sedang diet
  • Gangguan kemampuan bicara dan pendengaran
  • Keseimbangan berkurang
Gejala yang disebutkan diatas hanya sebagian saja, masih banyak gejala-gejala kanker otak lain yang perlu diwaspadai, Segera periksakan diri anda bila kamu mengalami hal-hal yang disebutkan diatas, sebab pengebotan kanker pada stadium awal (stadium I) akan lebih mudah bila dibandingkan stadium akhir. Semoga informasi ini bermanfaat.
Comments
0 Comments

0 komentar: