Selasa, 19 April 2011

Setting Custom Domain di Blogger.com

blogger-logo

Pertama2 seh bingung juga gimana cara setnya setelah search2 di google akhirnya bisa juga. Adapun langkah2 untuk menggunakan domain .com/.net/.org pada blog kita yang dihost di blogspot.com yang saya padukan dengan zoneedit sebagai mengelola dns adalah sebagai berikut :
  1. Nama domain : yang ini wajib punya. kalo belum punya ya bisa beli dulu disini atau gunakan domain gratisan yang disediakan oleh co.cc. yang terpenting anda mempunya hak akses atas domain tersebut dan bisa untuk mengubah NS server. apa itu NS server search aja di google deh.� :D
  2. DNS Server : disini saya menggunakan zoneedit.com untuk mengelola dns dari domain yang saya gunakan karena pada waktu membeli domain saya tidak langsung membeli dns server (mahal). selain zoneedit.com bisa anda gunakan freedns.com, afraid.com, dnspark.net atau search digoogle.com ajah
  3. Sekarang login ke akun blogspot anda dan klik Pengaturan >> Publikasikan >> Pengaturan lanjutan isikan domain anda contoh : www.namadomain.com >> jangan lupa untuk menyimpan setelannya.� Sampe disini setting untuk diblogspot sudah dapat dikatakan selesai.
    blogger
    blogger
    blogger2
    blogger
    blogger3
    blogger
  4. Sekarang login ke akun zoneedit.com bila belum ada zone anda bisa untuk add zone terlebih dahulu setelah berhasil untuk dapat menggunakan custom domain kita hanya menambahkan pada bagian CNAME yakni www CNAME ghs.google.com (agar custom domain kita membuka langsung aku blogspot kita). sampai disini semua settingan sudah klop tinggal menunggu domain kita tersebar dan terupdate paling cepat 2 jam paling lama 48 jam. setelah ini anda bisa update2 posting di akun blogspot sambil menunggu custom domain kita terupdate.
    zoneedit1
    zoneedit
    zoneedit2
    zoneedit
  5. silakan dikomentari dan bila menemui kesulitan kita selesaikan bersama. terima kasih.
Comments
0 Comments

0 komentar: